My Printilan Things At The End of Year 2021

Menjelang akhir tahun, orang-orang sibuk merencanakan liburan atau sekedar staycation bersama keluarga tercinta. Mall penuh; supermarket penuh; tempat makan penuh; destinasi wisata penuh. Serasa sudah normal lagi seperti sebelum CoVid19 hadir di tengah masyarakat.

Namun hal tersebut, menurut saya, merupakan hal yang baik. Alhamdulillah saya ikut senang karena berarti indikasi tersebut menunjukkan bahwa kondisi ekonomi para warga pelan-pelan mulai bangkit. Insha Allah. They said, “Badai pasti berlalu”, “This too shall pass”. Yang penting jangan melupakan habit new normal, seperti: memakai masker, rajin mencuci tangan, tidak pegang-pegang sembarangan, dan tidak dekat-dekat sama orang lain ataupun teman yang kita temui. Pun tidak bersalaman dulu. Pasti paham lah sesama teman jika tidak diajak bersalaman, no hard feelings.

Pak Suami pun tak ketinggalan hebohnya, ehehe, Papito, Papito. Beliau ingiiin sekali mengajak kami staycation di hotel incerannya. Untuk area Jakarta: Alila SCBD dan Langham. Untuk area Bogor dan Puncak: Royal Tulip Gunung Geulis dan Botanica Sanctuary Pesona Alam. Lalu untuk Bandung: Padma, Intercontinental, dan Pullman. Dan, sungguh rruarr biasa, semuanya PENUH! Tak ada satupun yang tersisa.

Dalam hati, saya bersyukur hotel inceran penuh semua, ehehehe, karena saya ingin sekali tenang dan damai di rumah saja. Setiap kali diajak keluar oleh Pak Suami, saya sering merasa reluctant karena bakal terasa lelah melihat begitu banyak orang di luar sana. (Mungkin ada unsur faktor U di sini, wkwkwkwk). Tetapi kalau masih dekat-dekat saja, saya HARUS sigap menerima ajakan Pak Suami. Kasihan juga beliau, stres dengan pekerjaannya, pastinya butuh untuk jalan-jalan dan refreshing.

Meanwhile, saya memiliki agenda sendiri untuk saya lakukan di akhir tahun ini. Ya, setidaknya, hal-hal trivia yang random dan bukan hal besar, ehehehe.

Hal-hal besar, atau yang populer dengan istilah RESOLUSI, uhhh saya tidak mau terlalu muluk-muluk, karena beberapa kali tidak tercapai seluruhnya ehehe. Perlu banyak yang dievaluasi dari diri saya sendiri niy hhhmm.

Satu hal signifikan yang sangat kencang hadir dalam pikiran saya adalah: HARUS membuat konten Youtube pelajaran Bahasa Inggris SETIAP HARI! Bismillah, ya Allah ya Rabb, semoga hamba bisa melaksanakannya. Berikan hamba kemauan dan kemampuan.


Without further ado, hal trivia yang sedang saya lakukan adalah optimalisasi budget di bidang perawatan tubuh. Selama bertahun-tahun saya splurge melulu, seringkali saya membeli produk yang brand luar dan harganya mencapai ratusan ribu. Mulai detik ini saya HARUS berubah lebih bijaksana dalam menggunakan uang yang diberikan Pak Suami oleh saya setiap bulannya.

Saya fokus dengan ingredients dan memilih produk yang affordable, serta jelas brand-nya. Merek yang ‘aneh-aneh’, semurah apapun harganya, semutakhir apapun khasiatnya, tidak mungkin dan tidak akan saya toleh. Kulit, tubuh, dan keseluruhan fisik adalah karuniaNya, pemberianNya, maka cara inilah yang saya lakukan untuk mensyukurinya.

  1. Hunting produk BODY LOTION (pelembab badan) yang mengandung retinol, AHA, dan sun protection. Retinol dan AHA berfungsi penting untuk kekencangan kulit. Wah ini mah pas banget buat saya yang beberapa tahun lagi sudah memasuki usia 40an (tidaaaaak *berteriak histeris lebayy wkwkwkwk).
  2. Menambahkan sebuah BODY OIL dalam regimen body care. Setelah menyadari dan memahami bahwa khasiat minyak sangat bagus untuk menambah kelembaban dan memaintain elastisitas kulit, langsung saya jadikan A MUST. Plus dari review banyak pengguna, bisa membuat makin glowing pula.
  3. Untuk produk BODY WASH, saya memprioritaskan yang tidak mengandung SLS. Sayangnya, kebanyakan sabun free SLS harganya mahal. Namun karena sabun mandi sifatnya ‘lewat doang‘, akhirnya saya mempertimbangkan untuk memilih sabun mandi untuk bayi atau yang ada embel-embel ‘untuk kulit sensitif’. Produsen sabun mandi untuk kulit sensitif sudah melakukan riset presentase SLS yang tepat dan tidak banyak, jadi insha Allah approved.
  4. Body scrub alias LULUR, saya prefer yang produk lokal khas Bali, karena dipakainya terasa uhh mantabb dan murah, serta ingredients-nya banyak memakai bahan alami yang default-nya sudah ada di tanah air tercintaku, Indonesia.
  5. Seminggu sekali saya berencana memberikan perhatian ekstra untuk badan saya, dengan datang ke salon terdekat yang, menurut saya, sesuai sekali dengan gambaran salon idaman di mata saya. Nama salonnya adalah Chamoe-chamoe, para pegawainya santun, dan tidak banyak mengajak ngobrol, suasananya homey, biayanya juga pas di kantong. Alhamdulillah. Ohya, perawatan tersebut adalah pijat wajah, pijat badan, dan pijat rambut (creambath). Pijatan para Mba-nya pun juga pas banget dengan selera saya, tidak terlalu kencang, enaaak. Wah, Mba-mba Chamoe-chamoe, makasiiiy banyak atas jasamu. Semoga Mba-mba selalu dalam lindunganNya.

Melalui observasi dan riset pada diri saya sendiri, hasil dari pemakaian antara produk impor yang mahal dan produk moderate dengan harga average adalah SAMA. Kuncinya adalah RAJIN. Sehabis mandi, langsung oles-oles; saat bengong oles-oles; saat mau tidur oles-oles.

Ehehehe, gak terlalu penting ya wkwkwk, but I do believe that those trivia stuffs akan sangat menopang keseharian saya untuk melakukan hal-hal besar.


Okay then, have a nice holiday! Enjoy your end-year moments with your loved ones!

Published by srinurillaf

Penduduk planet Bumi, -yang selama masih dikaruniai nafas dan kehidupan-, selalu berusaha untuk menjadi manusia seutuhnya; dapat menjalankan posisinya dengan baik dan benar; mau dan mampu untuk terus berkarya dan berkiprah; serta bertekad untuk 'live life to the fullest'.

2 thoughts on “My Printilan Things At The End of Year 2021

  1. Semangat supaya resolusinya tercapai Teh Uriil,,, asyik juga ya kayanya buat di-apply di sini hihi… *terinspirasi

    Like

    1. Metaaa, wah aamiin aamiin ya Rabb. Makasiiy banget atas harapannya ya Meta. 😍🙏

      Aduhh saya merasa awkward tulisan receh dan sedikit ada curhatnya ini dibaca Mamah Meta, seorang Mamah MGN. Ehehe.

      Happy New Year dear Meta. May you check all your 2022’s resolutions and bucket-lists off 🥰

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: