Zodiak Januari 2022, Ramalan Bintang Madam Soothsayer

Tahun 2022 menurut astrologi China adalah tahun Macan Air, yang auuummmm rrroooaarrr auumm auummm. Penuh kobaran api, banyak drama, dan semangat yang menggebu-gebu untuk merealisasikan mimpi. Ini berlaku untuk semua hal: cinta; persahabatan; karier; politik; etc.

Yang bakal ada di tahun ini hanya GOING BIG atau GOING HOME, BERUNTUNG/SUKSES atau sama sekali TIDAK. Tidak ada setengah-setengah seperti setengah sukses setengah gagal.

Kira-kira begitu prediksi tahun 2022 ini dari kacamata horoskop China. Tetapi santuyyy, itu tidak mutlak kok, namanya saja PREDIKSI, ramalan, BUKAN kepastian. Tetaplah pilih jalur yang membuat Mamah nyaman dan bahagia, hindari mental breakdown.


PROGRAM BARU DI BLOG

Lalu, apa hubungannya dengan feature baru bulanan blog ini? Umm tidak ada sih. Hanya agar ada intronya saja gitu.

Mulai tahun 2022, saya, pemilik blog rookie amatir yang (sudah merasa) profesional ini (fake it till you make it uhh) akan menampilkan Ramalan Zodiak Bulanan yang terbit setiap hari Senin di minggu pertama setiap bulannya, yang saya dapatkan dari seseorang yang hanya saya saja yang tahu siapa dia. Saya sebut saja sebagai Madam Soothsayer.

Sang soothsayer yang identitasnya rahasia ini mengklaim bahwa dirinya memperoleh vision dan ilhamnya ketika sedang lari shubuh jam 5 pagi. Kegelapan yang sudah sedikit terang; suara kicauan burung yang ramai tetapi indah didengar; bunyi keteplokan dari angkasa yang berupa cipratan warna putih dan bau saat kawanan burung tersebut terbang; serta angin semilir yang cukup menusuk tulang kalau larinya memakai celana pendek, memberinya inspirasi untuk menuliskan ramalannya.

“Terlalu berharga untuk disimpan sendiri,” begitu batinnya.

Adapun tagline dari feature horoskop bulanan ini adalah

PERCAYA, JANGAN.

TAK PERCAYA, TAK APA.

Madam Soothsayer

HOROSKOP JANUARI 2022

(Dibuat dengan CANVA)

AQUARIUS (20 Januari – 18 Februari)

  • Tunggu apa lagi, Mah? Daripada stres kepikiran terus sampai lupa sudah sebulan tidak keramas, sebaiknya segera tanyakan langsung ke Pak Suami siapa yang setiap jam 12 malam missed-call. Namun ingat, tetap positif ya Mah. Hindari curiga yang berlebihan karena bisa memicu keriput dan kerontokan. Gak worth it, Mah!
  • Ohya, ada kabar bahagia nih, Mah! Pada suatu pagi di bulan Januari ini, Mamah akan mendapat rezeki nomplok. Alhamdulillah. Saat mau nyuci celana Pak Suami, Mamah akan menemukan 3 lembar uang warna biru dalam sakunya. Wah 🙂

PISCES (19 Februari – 20 Maret)

  • Ignorance is a bliss, Mah! Ketidaktahuan adalah berkat. Tidak perlu cek history siapa saja yang Pak Suami search di IG-nya, Mah. Terapkan ke Mamah sendiri, kira-kira Mamah mau endak dicek juga. Hhhmm endak mau kan, Mah.
  • Bulan ini Mamah sudah menyiapkan dana 2 juta untuk treatment laser rejuvenation. Kalau tiba-tiba sayang duitnya, teguhkan keraguan Mamah dengan search di Google “Wajah seorang wanita menderita luka bakar saat perawatan laser karena ulah dokter kulit ndlewer yang keasikan nge-game“. Dijamin uang Mamah utuh, selamettt.

ARIES (21 Maret – 19 April)

  • Ihiiiiyyy prikitiewww serrr serrr ehem ehem, someone will get some tonight! Mantabbb pisan euy 🙂 Nanti malam baju Sailormoon-nya dipakai ya Mah! 🙂
  • Sudah saatnya beralih ke celengan digital, Mah. Mulai bulan ini, berhentilah membeli celengan berbentuk babi dan macan. Lalu, segeralah download e-banking dan app Peluang atau Pintuuu. Cusss.

TAURUS (20 April – 20 Mei)

  • Jangan lupa menggosok gigi sebelum menyambut Pak Suami pulang dari kantor ya, Mah. Nafas segar tanpa bau pete dan tanpa cabe nyelip di gigi merupakan pemandangan indah bagi Pak Suami setelah seharian capek dengan urusan pekerjaan. Bener lho Mah, jangan lupa!
  • Menitip Pak Suami untuk membelikan bahan kebutuhan sehari-hari, seperti minyak goreng, sabun cuci baju, sabun cuci piring, dan lain sebagainya adalah jalan ninja Mamah untuk berhemat. Terutama kalau Pak Suami rajin mampir supermarket dalam perjalanan pulang. Uang belanja bulanan dari Pak Suami bisa utuh, Mah. Kalau Pak Suami menagih agar belanjaan Mamah diganti, tidak apa Mah untuk menjawab, “Besok ya Pap!” Dijamin, pasti besok Pak Suami lupa, ihihiiiy. Jelas ini bukan curang bin licik ya Mah, melainkan jeli melihat situasi dan kesempatan.

GEMINI (21 Mei – 21 Juni)

  • Meskipun usia pernikahan sudah 10 tahun lebih, jangan biarkan hubungan Mamah dan Pak Suami garing. Sesekali WA kata-kata “I LOVE YOU” saat Pak Suami sedang ngantor. Uhh dijamin keplek-keplek, Mah. Yang penting jangan sering-sering ya Mah, nanti jadi gak spesial lagi.
  • Yahh, Mah, please jangan lagi, jangan lagi. Tabungan deposito dibobol lagi hanya karena bulan ini Adidas lagi diskon besar. Potongan 50% untuk pembelian 3 produk dari rak sale, dan 40% untuk item dari rak harga reguler. Legging-nya unyu-unyu pula, uhhh. Jadi ingat, mau nambah sepatu lari yang warna abu-abu.

*Madam Soothsayer ambil jeda dulu karena ikut tertarik mau belanja Adidas juga.


CANCER (22 Juni – 22 Juli)

  • Sudah 3 bulan ini Pak Suami hanya berada di rumah selama 2 minggu setiap sebulan? Tenang, tarik nafas, Mah. Tetap berpikir positif ya Mah. Mungkin selama 2 minggu di setiap bulannya, Pak Suami dihadapkan dengan tugas lapangan. Kan banyak tuh Mah yang kerja di tengah laut untuk nyari minyak, itu pekerjaan yang sulit, intens, dan berbahaya, Mah. Tapi kan Mamah juga kecipratan, gajinya gede kan Mah. Mamah mau memilih yang mana? Suami selalu hadir tapi gaji 5 juta sebulan atau Suami jarang di rumah tapi gaji 50 juta? Pesan terpenting, sebaiknya jangan berpikir bahwa Pak Suami punya istri kedua atau mistress ya Mah. Ehh semoga endak ya, Mah! *Madam soothsayer komat-kamit ikut mendokan.
  • Ada promo sabun cuci merek impor di SemutMart, beli 1 harganya 75 ribu, beli 2 harganya 120 ribu. Enaknya beli yang mana ya Mah? Bingung ya Mah? Sama, Mah!

LEO (23 Juli – 22 Agustus)

  • Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba mimpi ketemu mantan? Sudah, Mah, STOP! Jangan diterusin ya Mah! Jangan juga dikepoin! Bahhaayyyaaaa.
  • Hasil penerawangan Madam soothsayer menunjukkan radar yang sangat dahsyat untuk para Mamah LEO dengan kalimat yang dikemukakan oleh Moira Rose dalam serial “Schitt’s Creek” season 2 episode 9. “Saat ini banyak-banyaklah selfie dalam keadaan bugil, dan submit sekalian di Internet! Jadi nanti ketika kamu sudah setua aku yang berusia 67 tahun ini, kamu bisa melihat tubuhmu saat masih semeloheyy dan kencanggg..”. Hhhmm Madam soothsayer bingung dengan apa yang harus dilakukan Mamah Leo dengan saran Moira Rose tersebut. Terserah deh Mah, mau dijalankan atau tidak.

VIRGO (23 Agustus – 22 September)

  • Mempelajari posisi baru will spice up your bed-activity, Mah! Errghhh auuuummmmm sluurrrppp. Kegiatan ‘kasur’ bakal makin ahh uhh ohh uhh mantabb. Jangan lupa siapkan koyok dan Coun**rpain ya Mah, karena pegal-pegal akan sangat terasa keesokan harinya.
  • Sepertinya pepatah yang sering ditemukan di truk-truk besar, “Istri Glowing, Suami Golong Koming”, sedang dihadapi oleh Pak Suami. Sabar dulu ya Mah, untuk bulan ini tidak perlu beli serum anti-aging La Mer yang harganya berjut-jut itu. Sabar ya Mah. Untuk sementara, Mamah bisa ganti dulu dengan kunyit dan madu yang dibejekbejek. Namun, mohon maaf Madam soothsayer tidak begitu yakin dengan khasiatnya karena dulu pernah nyobain dan sempat menjadi ‘manusia berwajah kuning’ selama 2 hari.

LIBRA (23 September – 23 Oktober)

  • Pak Suami bertub-tubi menghujani Mamah dengan berbagai hadiah seminggu ini? Tenang ya Mah. Ingat, tidak perlu berprasangka buruk. Tetap positif, mungkin ada bonus dari pekerjannya yang nge-gol-kan project atau semacamnya. Jangan berpikir Pak Suami menyembunyikan sesuatu yang menggemparkan. Duh semoga endak ya Mah. Salam semangat!
  • Sebaiknya pesan kopi di GoFood-nya dikurangi ya Mah. Lumayan banget Mah kalau setiap hari beli, per-cup 30 ribu, belum tips untuk Bapak Gojek-nya. Kalau sebulan, sudah berapa tuh, Mah?? Coba bikin sendiri dengan membeli kopi bubuk, Mah. Jatuhnya lebiiih murah. Cucoook!

SCORPIO (24 Oktober – 21 November)

  • Buang semua underwear yang sudah bolong, Mah! Takutnya Pak Suami jadi ilfil.
  • Tidak ada salahnya mulai mengikuti jejak sang buah hati Mamah yang sudah kelas 6 SD, yang selalu menulis pengeluarannya. Dengan begitu, Mamah bisa nge-track uang bulanan Mamah. Berkali-kali sudah habis sebelum Pak Suami ngasi uang bulanan kan Mah. Yuk, 2022 lebih bijak mengelola duit.

SAGITARIUS (22 November – 21 Desember)

  • Pak Suami berencana mendaftar member gym? Jangan lupa, ngintil ya Mah! Tentunya bukan bermaksud memata-matai Pak Suami, kalau-kalau di tempat fitness ketemu yang menarik dan ngajak kenalan, lalu bertukar nomer HP, kemudian sering ngopi bareng, terus sesekali mengantar pulang. Bukan, bukan begitu. Melainkan agar Mamah juga sekalian olahraga, jadi Mamah dan Pak Suami bisa men-sexy bersama. Ohh yess!
  • Setiap selesai bersedekah, jangan mengharap uang Mamah akan kembali 10 kali lipatnya ya Mah. Jangan, ummm, just jangan!

CAPRICORN (22 Desember – 19 Januari)

  • Ada pria ganteng tak dikenal minta follow IG Mamah? Diterima saja Mah request-nya. Tidak apa kok. Tetapi, jangan cerita ke Pak Suami ya Mah, takutnya Pak Suami jadi insecure, yang penting Mamah kan gak ngapangapain. Setuju atau setuju?!
  • Ya ampuun Mamah, masya Allah, tabungannya buanyaak amat, nol-nya sampai berderet begitu. Bagi dong, Mah.. 🙂

With Love. Best Regards. Sincerely Yours. Cheers. Cordially.

Madam Soothsayer


Published by srinurillaf

Penduduk planet Bumi, -yang selama masih dikaruniai nafas dan kehidupan-, selalu berusaha untuk menjadi manusia seutuhnya; dapat menjalankan posisinya dengan baik dan benar; mau dan mampu untuk terus berkarya dan berkiprah; serta bertekad untuk 'live life to the fullest'.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: