Apakah Pantene “Keanu” Semenakjubkan Itu?

Nape?! Mau skip….. Cuman shampoo-an doang? Jangan ngadi-ngadi deh!”

Keanu di iklan Pantene Supplement Hair Mask

THE BEGINNING

Siapa yang tidak terpana mendengar kenesnya suara seorang laki-laki ngomongin shampoo?? Itulah yang terjadi pada saya beberapa bulan yang lalu.

Biasanya ketika sedang Youtube-an, begitu mengetahui iklan muncul; saya langsung buru-buru skip. Namun situasinya berubah saat yang terdengar di telinga adalah lengkingan 70an desibel ini. Literally saya terdiam seketika dan terpesona hingga rela menunggu iklannya habis.

Dibuat dengan CANVA

***

THE CURIOUS CASE OF

Hhmm model iklan perawatan rambut dibawakan pria androginy yang judes, ceriwis, dan nggemesin??” pikir saya kala itu.

Sudah sangat umum bahwa hanya perempuan cantik berambut panjang dan indah yang menjadi commercial talent di iklan shampoo dan sejenisnya.

Mendobrak paradigma, saya angkat topi untuk tim di balik iklan Pantene Miracles Hair Supplement yang berani mengambil resiko untuk tampil BEDA. Dan ternyata, MELEDAK! Diberitakan bahwa produk ini sempat sold out di mana-mana di awal peluncurannya.

Saya pun dilanda rasa penasaran yang gak ngadi-ngadi. Penasaran dengan siapa nama bintang iklannya dan juga produknya.

***

THE DIFFERENT SITUATION

Selama ini saya memakai produk perawatan rambut yang tidak ditemukan di minimarket maupun supermarket, dan juga yang bukan populer. Saya lebih mengedepankan ingredient yang natural, organic, non-SLS, non-paraben, non-silicone, dan ya, yang ‘sehat’ lah.

Jadi jelas, shampoo dan perawatan rambut yang ada SLS-nya, yang banyak ditemukan di Indomaret tidak akan bisa mengambil hati saya sedikitpun.

Tetapi yang ini kok beda ya ahahaha. Iklannya betul-betul mengguncang. Bayangkan, rambut seorang pria yang umumnya less smooth dibanding wanita bisa dijinakkan dengan masker rambut ini. Berarti se-WOW itu dong!

***

THE GO-GET-IT

Segeralah saya cari di Tokopedia, dan menemukannya di lapak P&G Official Store. Alhamdulillah rezeki, padahal sebelumnya banyak kabar bahwa ini habis di mana-mana.

Ada 2 varian yakni BIOTIN STRENGTH dan COLLAGEN REPAIR. Saya memilih yang pertama.

Saya mencoba yang sachetan in case tidak sesuai harapan. Adapun harganya adalah IDR 29.230 untuk 5 packs ukuran 20 ml per pack. Harga tersebut merupakan diskon dari harga asli IDR 39.500. Lumayan banget kan, murah merijah! Waktu itu saya membeli 10 sachets sekaligus. Selain karena murah, juga buat stock; khawatir nanti-nanti kehabisan.

Dibuat dengan CANVA

***

THE PRODUCT

INGREDIENTS-nya adalah WATER, BIS-AMINOPROPYL DIMETHICONE, STEARYL ALCOHOL, BEHENTRIMONIUM METHOSULFATE, CETYL ALCOHOL, FRAGRANCE, ISOPROPYL ALCOHOL, BENZYL ALCOHOL, DISODIUM EDTA, PANTHENOL, HISTIDINE, PANTHENYL ETHYL ETHER, CITRIC ACID, BIOTIN, METHYLCHLOROISOTHIAZOLINONE, METHYLISOTHIAZOLINONE, COLLAGEN.

KLAIMNYA adalah untuk membantu dan mencegah rambut rontok karena patah.

CARA PEMAKAIAN yang disarankan adalah dengan mengoleskannya ke batang rambut setelah keramas dan didiamkan selama 3 menit.

Btw, saya hanya memerlukan sepertiga dari isi sachet-nya, jadi sekitar 6-7 ml saja. Bisa super menghemat ya.

***

THE REVIEW

Berikut review Pantene Miracles Hair Supplement Biotin Strength yang juga merupakan partisipasi saya dalam event Nulis Kompakan Mei Mamah Gajah Ngeblog.

HASIL PEMAKAIAN PERTAMA: saya suka pake banget! Gils ini mah sesuai iklannya! RAMBUT KE-CHARGED!

Oyha tips agar tidak bosan dan mati gaya saat menunggu 3 menit membiarkan maskernya terdiam di rambut adalah BAWA HP ahahaha. Saya sengaja men-download salah satu film di Netflix dan meletakkannya di rak atas. Lumayan bisa sampai 10 menit masker rambut ini meresap. Makin lama ‘nongkrongnya’, makin bagus buat rambut… katanya.

Kemudian, segera saya bilas. Dan wow super halus, plus wangiiii. Aaaaaa. Wanginya pun gak ilang-ilang sampai keramas berikutnya, yang mana saya biasanya keramas 3 hari sekali. Bau sprei pun juga jadi wangi Pantene. Lingering-nya lamaaa dan awet.

Hasil pemakaian kedua, ketiga, dan selanjutnya: TETAP SAMA!

Pokoknya SUKA! Titik.

***

THE FINAL VERDICT

APAKAH SAYA AKAN MEMAKAINYA SAMPAI KAPANPUN?

Setelah ‘terlena’ selama 2 bulan menikmati Pantene “Keanu”, saya berusaha kembali ke jalan yang benar.

Saya sadar bahwa kehalusan rambut yang emejing itu diperoleh dari silicone yang dikandungnya. Mau tidak mau, saya HARUS ‘melek’.

Bisa diamati dari komposisinya, BIOTIN dan COLLAGEN yang ‘diagung-agungkan’ dalam kemasannya malah ada di posisi akhir-akhir, yang artinya hanya sedikit.

Ohya sekedar info, peletakan ingredients ditentukan sesuai urutan banyaknya. Yang ditulis di awal-awal adalah yang kandungannya paling besar, dan seterusnya makin sedikit.

Dapat diamati dari daftar komposisi yang saya tuliskan di atas bahwa malah alkohol, silikon, dan fragrance yang berada di awal. Hhmmm mereka bukan bahan yang ‘bergizi’ untuk diaplikasikan ke rambut.

***

THE CLOSURE

Untuk saat ini saya akan menghabiskan dari stock yang masih ada, dengan diselingi masker rambut merk lain yang berbahan ‘sehat’.

Mungkin ketika nanti sudah habis-bis, saya tidak akan repurchase. Saya akan kembali dengan pilihan saya yang sebelumnya. Memang meskipun hasilnya tidak selembut Pantene “Keanu”, tetapi setidaknya saya tahu bahwa rambut saya mendapat nutrisi yang baik dan bukannya zat aditif.


Published by srinurillaf

Penduduk planet Bumi, -yang selama masih dikaruniai nafas dan kehidupan-, selalu berusaha untuk menjadi manusia seutuhnya; dapat menjalankan posisinya dengan baik dan benar; mau dan mampu untuk terus berkarya dan berkiprah; serta bertekad untuk 'live life to the fullest'.

8 thoughts on “Apakah Pantene “Keanu” Semenakjubkan Itu?

  1. Suka review-nya. Full informasi, berguna, jujur dan fair. Separuh jalan baca blog post ini, mampir melipir dulu dong ke youtube, pengen lihat iklan Keanu ini. Iya, out of the box banget konsepnya. Keren. Lanjut baca, agak kesengsem nih sama janji rambut lembut dan wangi yang long lasting. Tapi sampai di ujung… well, oke. Saya setuju, selain ada hal lain yang memang bikin saya agak menghindari produk-produk U.

    Like

    1. Teh Diaaah. Wah Teteh sudah blogwalking duluan ehehe. Ditunggu tulisan review dari Teteh ya. 😍

      Terimakasih Teh. 🥰

      Btw waduh apa itu Teh Diah alasan menghindari produk U?

      Like

    2. Teh Diaaah. Saya salah, ada ralat 🙈. Barusan saya recheck lagi, ternyata bukan UNILEVER MALL saya belinya, melainkan di lapak P&G Official Store. 😅.

      Tadi sudah saya ralat nama lapaknya. 🥰🙏

      Like

  2. Aku jadi belajar kandungan sampo deh. Engga pernah perhatiin…wkwkwk…
    Jadi cari info apa itu SLS trus ke youtube dulu nonton iklan.
    Ternyata aditive ya…Rambutku bakalan lepek banget nih…

    Like

  3. Waw marketingnya out of the box ya tehh, jujur ga kepikiran lah buat materi iklan kaya gitu. Udah meluncur juga ke Youtube kereeen. Tapi buat shamponya jujur kurang tertarik karena saya tipe pake shampo aja, apalagi kalau diskon :p

    Like

  4. pas baca judulnya kukira betulan Pantene Keanu haha. Makasih sharing infonya Uril, aku dah lama banget juga ga pakai shampo-shampo sejenis Pantene ini, karena selalu jadi ketombean dan rontok banget.

    Ternyata shampo pakai paraben2 an juga ya, aku kurang perhatiin, kukira hanya sabun aja. Kalau brand Indonesia aku suka pakai The Bath Box ni Uril, shamponya cocok banget, dulu waktu belum Covid tiap pulang borong shampo hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: