Design a site like this with WordPress.com
Get started

Kebingungan Mau Menulis Tentang Apa, Akhirnya Mamah Gajah Satu Ini Memilih Untuk Mengikuti Arah Ke Mana Jarinya Mengetik, Tetapi Malah Jadi Galau, Ya Sudah Tak Apalah Ya

Paragraf 1

Hari ini tanggal 1 Desember 2022, jam sudah menunjukkan pukul 19.58.

Aaaaa tidaaaak, tinggal 5 jam lagi event Nulis Kompakan Mamah Gajah Ngeblog bulan November 2022 ditutup.

Saya bertekad untuk tidak skip demi kepuasan batin berhasil melawan keengganan dan memaksakan diri untuk konsisten.

Ohh speaking of, ini juga kebiasaan buruk saya nih. Procrastinating alias suka menunda-nunda. Seringkali di tahun 2022 ini, Tantangan dan Nulis Kompakan, saya baru mengerjakannya menjelang due date.

Sampai-sampai anak saya pernah menyeletuk, “Kenapa sih Mamah kalau ngerjain selalu pas sudah mau tutup?”

Ahahahaha, dia noticed ya. Hhmmm semoga bocah tidak ikut-ikutan bad habit ibunya. Stay on your lane, Son.

Saya berharap tahun depan bisa menjadi versi diri sebagai Mamah member MGN yang lebih baik. Mau dan mampu menulis di saat yang tenang, tanpa harus grusa-grusu akibat salah sendiri.

Dan bisa menjadi salah satu Mamah penyetor tercepat, ehehe. Gak muluk-muluk, 1 kaliiii saja juga sudah menjadi achievement dah buat saya ahahaha.

***

Paragraf 2

Tahun 2022 saya rutin menulis fiksi. Somehow saya suka sekaliiii. ๐Ÿ™‚

Namun kadang saya jadi menggalau saat ada beberapa orang yang menganggap tulisan fiksi saya itu nyata, weleh. ๐Ÿ˜ฆ

Jadi teringat dengan Mamah Risna saat dulu pernah berbincang di group Tele MGN. Beliau bilang gak suka menulis fiksi karena suka dianggap pembaca bahwa itu beneran adanya ahahaha.

Ahh tapi sebagai generasi milenial yang tahan banting, syukurlah saya bisa mengatasinya dan tidak take it personal, apalagi sampai ngambek.

Dengan beberapa inhale dan exhale, saya meng-embrace bahwa semua perspektif itu ada. Manusia kan berbeda, pasti punya opini masing-masing.

Jadi tenchuu saja saya tidak marah. Sebaliknya, saya berterima kasih kepada beliau-beliau, karena sudah mampir dan membaca tulisan saya. Ehehehe. Toh itu kan kenikmatan seorang penulis, meraih klimaks saat tulisannya ada yang membaca. ๐Ÿ™‚

***

Paragraf 3

Baru kemarin banget, saya iseng menonton “Wednesday” di Netflix. Memang sih genre-nya yang fantasi dan horor supernatural bukan kesukaan saya, cuman ingin nengok sebentar saja.

Dari beberapa menit menontonnya, saya tertarik dengan 1 kalimat yang diucapkan Wednesday saat teman barunya menanyakan akun medsosnya.

“I find social media to be a soul sucking void of meaningless affirmation.โ€

Masih dalam renungan, karena saya tidak sepenuhnya setuju, juga tidak sepenuhnya tidak setuju. Lho kok??

***

Paragraf 4

Di tahun ini juga lah, saya akhirnya memberanikan diri menjadi seorang shaman a.k.a dukun, dengan menulis ramalan zodiak bulanan. Karena niatnya memang dari Mamah untuk Mamah, ya jelas saya selipin bumbu-bumbu bed-scene.

Tidak disangka, memang seru dan asyik ya mengarang indah ehehe. Sky is the limit. Selain itu, karena menulisnya di blog sendiri juga, jadi aturannya pun suka-suka.

Membuat saya bersyukur ditakdirkan bisa bertemu dan mengenal komunitas MGN, yang memberi saya insight untuk punya blog dan menggali serta menampung ide melalui tulisan.

Definisi “writing for healing” sudah saya rasakan benefits-nya. ๐Ÿ™‚

***

Paragraf 5

Tiga puluh hari lagi menuju tahun 2023. Apa ya karya bermanfaat yang bisa saya lakukan dalam 1 bulan ke depan?

Maukah? Mampukah? Bisakah?

Emboh lah. Jalani saja lah ya. Ehehehe.

***

Paragraf 6

Ya ampun, sekarang sudah jam 21.41!

OMG, tulisan sesingkat ini membutuhkan waktu hampir 3 jam! Oh my! Maklum, sambil dengerin streaming radio, setiap kali ada lagu favorit, ngetiknya mandheg buat ikutan nyanyi.

Cheers ๐Ÿ™‚

***

***

***

Advertisement

Published by srinurillaf

Penduduk planet Bumi, -yang selama masih dikaruniai nafas dan kehidupan-, selalu berusaha untuk menjadi manusia seutuhnya; dapat menjalankan posisinya dengan baik dan benar; mau dan mampu untuk terus berkarya dan berkiprah; serta bertekad untuk 'live life to the fullest'.

7 thoughts on “Kebingungan Mau Menulis Tentang Apa, Akhirnya Mamah Gajah Satu Ini Memilih Untuk Mengikuti Arah Ke Mana Jarinya Mengetik, Tetapi Malah Jadi Galau, Ya Sudah Tak Apalah Ya

  1. Teteeh aku malah fokus ke yang tulisan sebelum ini, yang Qn A (3) ๐Ÿคฃmenarik bangeet. Back to tulisan ini, tampaknya resolusi tahun ini relatif dijalani dengan baik ya Teh? Pencapaiannya bagus-bagus tuh,,, kepuasan dirinya tercapai ya

    Like

  2. โ€œKenapa sih Mamah kalau ngerjain selalu pas sudah mau tutup?โ€ — ini tuh pertanyaanku kepada diriku sendiri setiap kali aku grasa grusu ngejar deadline. Lalu aku berjanji next time better tapi akhirnya baru beberapa waktu belakangan berhasil untuk nggak kejar-kejar deadline pake metode: just do it! Jadi pertama yang dibutuhkan itu niat untuk tidak deadliner lagi, berikutnya langsung aja kerjain walaupun mungkin idenya kudu dibujuk-bujuk pake tontonan dulu, hehehe…

    Semangat Mah! Selamat sudah menyelesaikan nulis kompakan ini walaupun diawali dengan kebingungan, hehehe…

    Like

  3. Ternyata bisa ya, bikin judul sepanjang itu? Eh? Hahaha…
    Tulisan teh Uril tu selalu sukses menghibur. Makin semangat buat ke depannya yaaa… ๐Ÿค—๐Ÿ˜˜

    Like

  4. Hehe unik teh Uril, kepepet pun tulisannya masih kreatif. Jadi kepo sama ramalan zodiaknya. Dan soal social media, kadang quote itu betul tapi tergantung konten dan niat postingnya

    Like

  5. Semoga kesampaian jadi penyetor tercepat, Teh Uril! Pasti langsung ngeborong badge sama sertifikat deh, tulisannya selalu unik, menghibur, dan ah pokoknya keren deh. Suka sekalii ๐Ÿ˜

    Eh iya, jadi penasaran juga sama ramalannya heu. Terus soal quote ttg sosmed itu … Hmm, berhubung saya pernah off dari sebagian besar sosmed secara sebulan, entah mengapa emang merasa lebih nyaman sama diri sendiri.

    Tapi kalau off sosmed terus, entar skip baca artikel tantangan mgn dan nulis kompakan dong ๐Ÿ˜†

    Like

  6. Teh Uril ini walau kepepet masih bisa nulis seru. Lah, aku artikel Nulis Kompakan ini udah jadi dari kapan udah publish dan isi form, tapi engga ngelist di grup tele, nunggu yg lain. Malah aku pikir engga ada yg setor…Haha…Iya bener, sosmed seringnya ngabisin waktu ga jelas euy…Harus pilih-pilih sih…

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: